Wednesday, July 14, 2010

Trying to Understand What is Taxes All About for a Year !

Sudah satu tahun lamanya gw ga ngeblog..

Guess what i've done for a year?

It's all about TAX..!!

Dari Tahun Lalu sampai detik ini.. gw disibukkan oleh Pajak Pajak dan Pajak.

Dari gw belajar sendiri.. puyeng dan pusing sendiri di kantor gw yang lama tanpa ada yang bisa membantu dan saling berbagi tugas, sampai gw akhirnya inisiatif mengambil Brevet A & B saking gw penasarannya apa yang uda gw kerjakan d kantor lama itu benar atau tidak sebenarnya.

Bahkan.. Penderitaan gw selama kerja itu lebih MENGERIKAN dibanding gw menghadapi yang namanya SIDANG KOMPRE..!!

mau tau kenapa..?

yah seperti yang telah gw bilang

GW KERJA SENDIRI

Baik itu urusan

Akuntasi
Pajak
HRD
Sekertaris
Purchasing
General Affair
Employee Benefit
Insurance
Akunting administration

bla bla bla bla bla..

Semua gw, semua gw, selalu semua adalah gw..! Seakan Ga ada Akunting Lain yang bisa gw bagi bagi tugas (EMANG GA ADA, ngarep banget lo)

tidak apa apa si sebenernya.. paling engga gw udah punya skill lah untuk semua bidang itu, walau sebenarnya... gw belajar itu semua secara empot empotan

Sayangnya gw ga bisa masukin semua itu kedalam CV gw.. Takutnya ga ada yang percaya lagi ada orang yang kerja kaya gw.. hu hu hu hu huuu...

Dari semua job gw itu.. yang paling gw mati-matian belajar itu ya cuman satu

jreng jreng..

kayanya bukan rahasia lagi.. (Uda ketauan dari judulnya soalnya)


!! PAJAK .. TAX .. PAJAK !!


Arrrghhhhhhhh...........


gw kerjain Laporan tahunan lo mau tau gimana perjuangannya? hah?!!

mau tau ga lo..?

Sebagai tambahan info aja..

Orang sebelum gw, sama sekali ga buat laporan bulanan .. !!

Atasan gw (Managing Partner) menganggap bahwa

LAPORAN BULANAN ITU ADALAH LAPORAN KAS AJA

BUJET BUNENG...!!

Karena itu semua, gw BEGADANG SELAMA 3 BULAN LAMANYA BUAT NGERJAIN SATU SATU TRANSAKSI ITU SAMPAI SELESAI 1 TAHUN REKAPAN

gw begadang tiap ari sampai kadang kadang jam 2 - 3 pagi.. ~.~
sedih bgt gw..

mau gw masukin ke Perhitungan Gaji gw selama gw lembur tapi gw ga enak..

gw ga kliatan lembur sama sekali d kantor, gw kerja d rumah..!!

hu hu hu hu huuu..

Dan sekarang gw uda keluar dari kerjaan itu, gw menjadi seorang anak kursusan di rumah
dan mulai dari awal untuk harus selalu belajar dan menimba ilmu sambil mencari kerja yang lebih baik. Amin Amin Ya ALLAH..

No comments:

 

| Developed by Lily Kinomoto © 2010 |